CERITA LUCU : KISAH TANTE HEPPY

~~~

Hari itu di kantornya, Tante Heppy tiba-tiba merasa nggak enak badan. Kepalanya pusing dan perutnya terasa mual. Dia segera ke kamar mandi kalau-kalau dia muntah, tetapi tetap saja dia tidak muntah dan meski sudah makan obat sakit kepala pusingnya masih awet juga. Karena masih tidak ada perubahan meski sudah beristirahat akhirnya dia memutuskan untuk berobat ke dokter.
"Anda sepertinya hanya kelelahan saja. Tapi untuk memastikan, saya perlu air urine ibu untuk diperiksa, siapa tahu ada faktor lain atau mungkin Ibu mengidap suatu penyakit," kata sang dokter berdiagnosa.
"Oh gitu ya dok?"
"Iya. Jadi besok urine Ibu yang pertama setelah bangun tidur, ditampung lalu dikirim kesini ya."

Keesokan harinya Tante Heppy menyuruh pembantunya Bu Ijah yang mengantar urine yang sudah ditampungnya ke tempat praktek dokter itu. Dan bu Ijah pun baru mengantar setelah kerjaannya selesai yaitu kira-kira jam 09.00 pagi.
Tapi sayang pagi itu penyakit Bu Ijah kumat lagi. Dia tidak hati-hati, yang akhirnya membuat botol tempat urine pecah. Bu Ijah pun jadinya bingung bercampur takut. Aduh gimana nih pikirnya. Daripada aku dipecat oleh Bu Heppy, mending saya ganti aja air kencing ini dengan air kencing saya. Toh sama aja, gumam Bu Ijah sambil buru-buru ke kamar mandi.

Urine pun akhirnya sampai di tempat praktek dokter.

Kira-kira jam setengah dua (13.30) Tante Heppy ditelepon oleh sang dokter.
"Hallo, Bu Heppy. Selamat ya,"
"Ya hallo, Dok. Loh selamat dalam rangka apa ni, Dok?" tante Heppy agak bingung mendengar kabar yang didengarnya barusan.
"Ah, Ibu pura-pura saja..Berita ini pasti sudah Ibu tunggu-tunggu. Ibu positif HAMIL loh, Bu. Sekali lagi selamat ya Bu." ujar sang dokter dan segera menutup telepon.
"Haah, hamil? Halo,halo,halo Dok...!!" sahut tante Heppy setengah berteriak.

Dalam keadaan bingung plus penasaran Tante Heppy pun merenung di kantornya. Aku hamil? Aku ini kan janda, kok bisa hamil? Setelah lama merenung akhirnya Tante Heppy buru-buru pulang kerumah.
Sesampainya di rumah dengan wajah tegang dia membuka pintu dan menutupnya dengan keras. Dia langsung bergegas menuju dapur. Di dapur dia langsung membuka lemari es dan mengeluarkan sebuah wadah berisi 3 buah terong ungu. Terong itu segera dihamparkannya di lantai lalu menginjak-injak terong-terong tersebut dengan emosi yang meluap-luap. Tak puas sampai di situ terong itu pun dilempar dan dibanting-banting sampai bentuknya mirip sambal terong .
"Kurang ajaaaarrrrrrr...!!! Dasar terong sialaaan, gara-gara kalian aku jadi hamilll..." teriak Tante Heppy histeris.

Alkisah setelah kejadian itu Tante Heppy tidak mau "bermain-main" dengan terong lagi


Artikel Terkait

Komentar via Facebook
2 Komentar via Blogger

2 komentar

Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!