HUMOR LUCU: Cucuku Seperti Lonte Semua

~~~




Seorang bapak-bapak gembira sekali karena ibunya akan datang dari kampung halaman. Sudah sepuluh tahun mereka tidak pernah bertemu sekalipun. Entah kenapa kok sampai selama itu ya. Alasan selama ini sih karena sibuk. Tapi masa selama 10 tahun sibuk terus..

Hingga pada hari yang dinanti itu, si anak tadi (biar enak kita kasih nama aja ya, si Algup atau Pak Algup) bergegas berangkat menuju Bandara Soetta untuk menjemput,
soalnya si Ibu berangkat dari Sumatera naik pesawat malam (berangkat malam maksudnya).
Singkat cerita akhirnya mereka bertemu dan segera berpelukan untuk melepas rindu. Waktu itu jam sudah menunjukkan pukul 11 malam. Kemudian Si Algup dengan bangga mengajak si ibu untuk menaiki Honda CRV keluaran terbarunya. Si ibu pun tak henti-hentinya mengagumi mobil itu termasuk mengagumi suasana bandara yang bertabur  lampu-lampu.
Hingga memasuki kota Jakarta si ibu makin tercengang dan makin sering bertanya ke anaknya.
“Eh tinggi kali rumah itu ya Gup?”
“Oh itu bukan rumah,mak. Itu hotel, kalo yang itu kantor nya itu.”
“Apa itu hotel, Gup?”
“Hotel itu rumah tempat penginapan mak, tapi kita harus bayar kalo mau tidur disitu.”
“Jadi kek mana orang mau naik ke atas situ, capek kali lah kurasa naik ke situ ya?”
“Nggak capeklah mak, kan ada lift yang bisa mengangkat kita ke atas,”
Yah begitulah obrolan ibu-anak itu tidak putus-putusnya.
Dan pada suatu ketika, mereka terhenti di persimpangan dekat lampu merah. Mata si ibu langsung tertuju ke beberapa gadis cantik yang berdiri di pinggir jalan. Seperti biasa dia pun langsung berkomentar.
“Heh, cantik-cantik  kalilah gadis-gadis itu ya, Gup. Nggak ada yang kek gitu cantiknya di kampung kita,”
“Ah mamak ini..Lonte nya itu mak,” jawab si Algup sambil menguap karena mulai agak mengantuk.
Si ibu tidak jadi bertanya lagi, karena melihat anaknya mulai kurang bersemangat. Mungkin kecapekan dia, pikir si ibu tadi. Yang pasti dia masih mengagumi gadis-gadis di pikir jalan tadi.
Sesampainya di rumah Algup, masih dengan wajah yang segar si ibu langsung turun dari mobil. Dan ternyata menantu dan cucunya sudah menunggu kedatangan mereka dari tadi.
Dan betapa girangnya si ibu karena dia disambut dengan penuh sukacita juga. Dia memeluk menantunya dengan erat sambil berlinang air mata karena terharu bahagia. Kemudian dua orang cucunya datang mendekati neneknya.
“Nenek..,” kata kedua cucunya yang sudah gadis itu menghampiri.
Pandangan si Nenek pun segera tertuju ke suara yang memanggilnya. Dia langsung tertegun memandangi wajah kedua cucunya itu.
“Alamak cantiknya cucu-cucuku ini, udah seperti lonte semua kutengok..!” ujar si nenek polos sambil menciumi cucunya.
Cucunya langsung melongo dan nyaris melepaskan pelukan neneknya..
Wkwkwkwkwkwkwk….
(Sumber : Dari cerita / guyonan teman-teman waktu ngumpul dengan sedikit improvisasi)

Artikel Terkait

This Is The Oldest Page
Komentar via Facebook
1 Komentar via Blogger

1 komentar so far

Wah, ceritanya Mantap kali Bah.... Hehhe.... Blogmu juga keren... Kalau berkenan, silahkan mampir ke blogku yang sederhana di
Koleksi | Album | Lirik Lagu | Mp3 | Mp4 | 3gp | Midi | Profile Artis | Kesukaan